“It’s crazy, but your life is interesting!”


Di salah satu akhir pekan di musim panas ini, saya bersama teman-teman diajak oleh Jhonny,seorang Taiwanese yang menjadi asisten dorm manager asrama kami, pergi ke Cigu, Tainan County dengan mengendarai sepeda. Singkat cerita tanpa banyak bertanya kami mengiyakan ajakannya karena kami ingin merasakan perjalanan tanpa tau apa dan kemana kami akan pergi.

Siang itu kami memulai perjalanan dari kampus NCKU. Perjalanan kami dipandu oleh Jhonny. Siang itu matahari bersinar sangat teriknya, maklum karena ini adalah Fall season yang masih menyerupai Summer season. Sebelum meninggalkan Tainan city, kami singgah dulu di tempat makan untuk makan siang. Setelah itu perjalanan sebenarnya dimulai, perjalanan yang sangat panjang, melelahkan, dan tentunya sangat menantang.

Ini adalah dokumentasi saat di tengah perjalanan menuju Cigu, Tainan county:

Gambar di bagian atas yang pertama adalah foto di atas jembatan di KM173. Sedangkan gambar di bawahnya adalah foto kami saat beristirahat di salah satu 7-11 (mini market). Rute perjalanan kami tampak dalam foto tersebut yang ditunjukkan oleh teman saya dan saya sendiri.

Setelah perjalanan yang panas dan melelahkan, akhirnya kami tiba di tujuan kami yang pertama yaitu Taiwan Salt Museum. Di Museum ini, kita bisa melihat proses pembuatan garam dan membeli produk-produk olahan garam. Di tempat ini saya sempat mencicipi es krim khas Taiwan Salt Museum, yang tentunya rasanya pasti ASIN.

Setelah puas melihat-lihat di museum, kami menuju ke “Salt Mountain” dan pantai. Tidak ketinggalan mengabadikan foto di “Salt Mountain” (kiri) dan di menara tepi pantai (kanan):

Inilah tujuan akhir kami yaitu pantai….

Di tempat ini kami beristirahat sejenak sebelum menghadapi realita mengayuh sepeda pulang ke Tainan City.

Sebelum saya menulis postingan ini, saya mengecek rute perjalanan kami di GoogleMaps, dan ternyata kami telah menempuh perjalanan sekitar 30 kilometer, artinya pulang pergi menjadi sekitar 60 kilometer yang ditempuh dengan mengendarai sepeda.Perjalanan ini ditempuh selama 2,5 jam perjalanan sekali jalan atau 5 jam perjalanan pulang-pergi.

Rute yang kami tempuh dimulai dari (A) National Cheng Kung University sampai (B) pantai di daerah Cigu. Andai saja sejak awal saya mengetahui rute aslinya, sangatlah mungkin bagi untuk saya mengurungkan niat menempuh “petualangan” ini. Tapi, pengalaman ini sangat berkesan sekali bagi saya dan kawan-kawan. Setiap kali saya menceritakan perjalanan ini kepada teman-teman Taiwan, ekspresi mereka selalu sama yaitu terkejut dan berkomentar “It’s crazy, but your life is interesting!”

About Andre Puja Oktora

I am a Civil Engineer specialist in underground structure as well as bridge design. I love travelling. My dream is to step my feet in all continents before 40.
This entry was posted in Experience, Taiwan, Teman, Travelling and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s