Kangen Wisata Kuliner di Kota Bandung


Tak terasa sudah sebulan lebih aku menginjakkan kaki di negeri orang untuk mengejar cita-citaku. Di Taiwan ini, saya tinggal di kota yang bernama Tainan. Tainan sendiri di Taiwan dikenal sebagai kota yang cukup penting karena kota ini menyimpan banyak sejarah perjalanan penting negara ini. Selain itu, satu hal yang khas dengan Tainan adalah makanannya. Oleh karena itu, kota Tainan lebih cocok menjadi tujuan untuk wisata kuliner.

Ingat kuliner, jadi ingat makanan khas Indonesia. Sama halnya dengan Tainan, kota kelahiran yang saya cintai, Bandung, merupakan salah satu kota tujuan wisata kuliner disamping wisata belanja tentunya. Tak heran di setiap akhir pekan, banyak wisatawan lokal terutama dari Jakarta datang ke Bandung untuk berjkeliling mencari makanan lezat di kota kembang ini. Saya pun sebagai ornag Bandung, amat sennag menikmati wisata kuliner di kota sendiri😀 Entah sudah berapa tempat yang saya kunjungi, namun saya tak bosan untuk mencari lagi tempat-tempat kuliner lainnya di Bandung.

Adapun menu-menu utama makanan favorit saya diantaranya adalah:

-Bakmi Akung, Jalan Lodaya, Rp.12000/porsi


-Nasi Timbel, Jalan Mangga, Rp. 8000/porsi

-Surabi Imut, Jalan Setiabudhi, Rp.2000-4000/buah

-Lomie, Jalan Lodaya dan Imam Bonjol, Rp. 12000/porsi
-Es Shanghai, Jalan Tubagus Ismail. Rp. 6000/porsi

Es Cendol Elizabeth, Jalan Otista, Rp. 4000/gelas

Wah, kalo udah gini jadi pengen pulang ke Indo dan menikmati lezatnya makanan dan segarnya minuman itu. Percaya deh, makanan dan minuman Indo itu gak kalah dibandingkan makanan dan minuman di luar negri..

Sesuatu akan menjadi berharga saat kita sulit mendapatkannya atau kehilangannya. Oleh karena itu, hargailah apa yang kita miliki sekarang🙂

About Andre Puja Oktora

I am a Civil Engineer specialist in underground structure as well as bridge design. I love travelling. My dream is to step my feet in all continents before 40.
This entry was posted in Experience, Indonesia, Kuliner, Travelling and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Kangen Wisata Kuliner di Kota Bandung

  1. sangmane says:

    wuiii .. wuenak tenan kelihatannya ….

    salam kenal
    Sangmane Jakarta
    Sangmane Home
    Sangmane Travel

  2. Andrea says:

    Memangnya disana ga ada yang jual gitu?
    Blom ketemu aja kali

  3. Nico Demus says:

    Alo Andre Puja. Skrg ada d mana nih? Kl gw liat, skrg u ad d daerah Cina or Jepun deh. Gmn mengenai pengenalanmu dalam kegiatanmu saat ini, mengenai struktur baja dalam tahan gempa. Wah semoga berhasil deh…. Btw, udh kepikiran ga untuk mengenal struktur baja, beton dalam menghadapi lingkungan tanpa gravitasi. Hal makanan mending kita jual aja oncom atau cireng…. Hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s