Tugu Soekarno


Anda civitas akademik ITB? Kalo iya, tentunya uda tau tentang keberadaan Tugu Soekarno kan?

Yup, Tugu Soekarno yang terletak di centre ITB ini punya arti khusus buat ITB. Tugu ini dibangun untuk mengingatkan kita kepada sosok Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia, yang notabene alumni angkatan pertama Institut Teknologi Bandung (d/h Technische Hoogeschool Bandung). Buatku sebagai mahasiswa Teknik Sipil, aku bangga banget soalnya dia alumni Teknik Sipil…

Tugu Soekarno

Tugu Soekarno buatku pribadi memiliki arti yang lain. Tempat ini mempunyai kenangan indah dan bersejarah, karena di awal bulan May 2008 ini, aku berkomitmen ama seorang ce. Hari itu aku dan dia sudah bersama sejak siang hari, seperti biasa kami bertemu di suatu tempat di kampus ini untuk bercengkerama, mengerjakan tugas, makan, dll. Tapi tanpa terasa hari sudah berganti malam. Lalu dia mengajak pulang. Namun tak seperti biasanya, kaki ini sulit berdiri dan melangkah. Dengan jalan yang sangat lambat, aku mengarahkan langkah kami menuju Tugu Soekarno. Namun, setibanya kami di sana, aku terdiam, rasanya berat sekali mengatakan isi hati ini kepadanya. Namun, tekadku sudah bulat, aku ingin mengatakan semuanya malam itu di depan Tugu Soekarno, proklamator kita, insinyur dari jurusan yang sama denganku. Akhirnya aku bertanya kepadanya tentang kelanjutan hubungan ini,,, aku bertanya kepadanya, apakah dia mau melanjutkan ke hubungan yang lebih serius daripada hubungan sebagai teman biasa… Fiuh,, akhirnya terucap juga,,,, Lalu dia meminta sedikit waktu untuk menjawabnya, dan singkat cerita dia mau menerima “tawaranku”, fiuh… lega banget deh…

Akhirnya, setelah proses yang tidak sederhana dan penantian yang tidak singkat, kami memasuki lembaran baru, memulai hubungan baru.. Tapi, ini bukanlah akhir dari segalanya. Justru ini adalah tahap awal yang akan menentukan kelanjutan hub kami di masa yang akan datang. Aku tahu ini tidak akan mudah, tapi aku dan dia sudah berkomitmen mau menjaga dan membangun hub ini supaya lebih baik, menjadi hubungan yang sehat dan dewasa… Amin,,,

Kami juga mau mengucapkan thanx a lot buat teman2 yang udah mendukung aku dan dia selama ini (Jhon, Septian, Fathur, Mutia, Nyimas, Inna, dll), yang udah share kisah kalian sehingga kami banyak belajar dari pengalaman hidup kalian, doa, dan buat semua2nya deh…

… and who will follow us next?😀 …

Aku aja bisa,,,, kamu juga pasti bisa!!!! Semangat!😀

And the story goes…

About Andre Puja Oktora

I am a Civil Engineer specialist in underground structure as well as bridge design. I love travelling. My dream is to step my feet in all continents before 40.
This entry was posted in Cerita, Experience, Friends, Love and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Tugu Soekarno

  1. rhonita says:

    jadi inget kejadian yang saya alami, hehehe… di deket sana juga sih… =p

  2. indraqrenbanget says:

    ooo….bgono toh ceritanyo……
    hohohoho….

  3. Andre Puja Oktora says:

    yup, nice story. especially for us🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s